-->
    |

BBW Ajang Sebar Luaskan Ilmu Pengetahuan


INILAHMEDAN - Medan: Hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) yang digelar pada 6 - 16 September 2019 diharapkan menjadi salah satu wadah penyebarluasan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk mencintai buku.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi sebagai ‘Ibu Buku’ mengatakan, saat ini dunia memasuki era revolusi industri 4.0. Pada era ini, semua aktivitas berbasis mesin terintegrasi jaringan internet (internet of things).

"Keadaan dunia yang semakin mengglobal membuat kita harus memperluas dan mempertajam pengetahuan terhadap informasi yang terus beredar. Situasi ini menuntut kita agar lebih kritis dan memperbaiki kualitas diri," katanya pada pembukaan BBW di Gedung Andromeda ex Bandara Polonia Medan, Rabu (04/09/2019).

Turut dihadiri Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, lebih dari 1 juta buku dihadirkan di Bazar Buku Big Bad Wolf Medan 2019. Berbagai genre buku tersedia di sana. Seperti buku memasak, arsitektur, seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, fashion dan masih banyak lagi.

Bazar kali ini diselenggarakan yang kedua kali di Medan yang sebelumnya telah sukses di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Medan merupakan kota ke empat yang didatangi. Bazar digelar selama 24 jam non-stop dan gratis biaya masuk.

Pihak penyelenggara memberikan diskon 60 hingga 80 persen untuk seluruh buku internasional. Promo istimewa yang ditawarkan antara lain voucher cashback hingga Rp500.000 untuk pembayaran dengan kartu kredit BCA dan Kartu Debit BCA dengan chip, diskon 50 persen untuk pembelian voucher BBW menggunakan Reward BCA.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula kilas balik penyelenggaraan BBW pertama kali di Kuala Lumpur pada 2009. Di mana buku yang disediakan merupakan buku baru dari para penerbit internasional.

BBW hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Di bagian lain, Regional Head Bank Central Asia (BCA), Enny Kamal, mengatakan BCA berkomitmen mendukung penyadaran pentingnya membaca buku pada masyarakat terutama pada generasi muda.

"Sekarang dengan adanya bazar ini 24 jam non-stop, masyarakat Medan bisa berburu buku-buku dengan harga murah dan menikmati beragam promo menarik dari BCA," katanya.

Ada juga program beli 7 gratis 1 Buku Ajaib Augmented Reality dengan Kartu Kredit BCA, Kartu Debit BCA, Flazz, maupun Sakuku, serta Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini