|

Wali Kota Terima Audiensi Ketua PA Medan


INILAHMEDAN - Medan: Pengadilan Agama (PA) Medan Kelas I siap mendukung program Pemko Medan, terutama menyangkut masalah perkawinan, waris, hibah wakaf serta ekonomi syariah. Di samping itu juga siap membantu warga yang telah menikah bertahun-tahun namun belum mendapatkan buku nikah akibat ketiadaan dana.

“Kita juga siap membantu masyarakat menyelesaikan masalah masyarakat dalam hukum faraidh (hukum waris),” kata Ketua PA Medan Kelas I A Basuni saat beraudiensi ke Wali Kota Medan Dzulmi Eldin S MSi MH di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Medan, Rabu (28/8/2019).

Guna mendukung kelancaran tugas, Basuni sangat mengharapkan bantuan Pemko Medan, terutama aparat kelurahan. Pasalnya, mereka selama ini sering mengalami kendala saat melayangkan panggilan kepada warga yang bersengketa. Kendalanya, jelas Basuni, petugasnya tidak mengetahui secara jelas alamat  warga yang bersengketa tersebut.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Basuni. Dia berharap Basuni dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga apa yang menjadi tupoksi PA Medan Kelas I A dapat berjalan dengan lancar.

Wali Kota mengapresiasi kesiapan PA Medan Kelas I A membantu warga Kota Medan untuk mendapatkan buku nikah meski telah melaksanakan pernikahan secara bertahun-tahun akibat ketiadaan dana. Oleh karenanya Wali kota minta kepada Kabag Agama segera berkoordinasi dengan PA Medan Kelas I A untuk menyikapinya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini