|

Wagub Sumut Dorong Tebingtinggi Kembangkan Produk Kreatif


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi didorong untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat membuka Tebingtinggi Economic Forum 2019, Selasa (06/08/2019) di Gedung Balai Pertemuan Kartini Tebingtinggi.

"Kota Tebingtinggi sudah menjadi kota alternatif dari Kota Medan karena dukungan dari akses jalan yang semakin cepat. Hal itu harus didukung dengan produk-produk kreatif dan berkualitas," katanya.

Untuk menjadikan kota yang menghasilkan produk kreatif dan berkualitas, kata Wagub, harus menjadi komitmen Pemko Tebingtinggi dan semua pihak terkait, dimulai dari perbaikan inovasi hingga kemasan.

"Tujuannya agar kelak Kota Tebingtinggi menjadi kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi selain Kota Medan," jelasnya.

Dengan adanya produk kreatif dan berkualitas, menurut Wagub, akan semakin menambah daya tarik Kota Tebingtinggi untuk dikunjungi wisatawan. “Karena itu, produk kreatif di daerah ini harus terus dikembangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, kata Wagub, ekonomi Tebingtinggi didominasi sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 21,98 persen, diikuti sektor konstruksi sebesar 14,56 persen.
"Sebagai kota perdagangan, kami juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Tebingtinggi yang lebih tinggi dari pada Sumut," paparnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini