|

Sebelum Bertolak ke Tanah Air, Soekirman: Ya Allah, Tetapkan Hati Kami...


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Jamaah haji asal Kabupaten Serdangbedagai dijadwalkan bertolak dari Mekkah menuju Tanah Air pada hari ini (29/08/2019). Jamaah asal Sergai tergabung dalam Kloter VII MES Medan (Sergai, Tebingtinggi, Nias).

Ketua TPHD Sergai Soekirman mengatakan para jamaah saat ini dalam proses akhir dari rangkaian ibadah haji.

“Ya Allah, sudah waktunya kami pulang. Tetapkan hati kami agar tetap istiqomah menjaga agamamu. Berilah kami rasa taat dan setia selama-lamanya," ujar Soekirman dalam pesan WhatsAppnya dari Makkah, Arab Saudi, kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Akmal Koto, Selasa (27/08/2019).

Kata Soekirman, hari ini situasi maktab di hampir semua sektor ditinggalkan jamaah haji. Ada yang kembali ke tanah airnya atau melanjutkan perjalanan ke Masjid Nabawi di Madinah.

Kampung Indonesia di Sysiah juga mulai sepi. Masjid Jamik yang selama ini dipenuhi jamaah tak lagi penuh."Musim haji mulai berakhirnya," ungkap Soekirman penuh haru.

Sementara kawasan kampung Indonesia di sektor I dikelilingi kaki gunung Jabal Nur dan lainnya. Banyak jamaah berziarah ke sana di mana pertama kali Rasulullah Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril.

Ziarah ini mendaki gunung. Gua Hira di atas Jabal Nur memiliki ketinggian 700 m dpl dan berjarak sekitar 5 Km dari kota Makkah. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.(imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini