|

Kodim 0104/Atim Gelar Lomba Lukis Tingkat SMA


INILAHMEDAN - Atim: Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan lomba melukis tingkat SMA sederajat untuk wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur (Atim), Sabtu (31/08/2019).

Kegiatan mengambil tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" ini dilaksanakan di Makodim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payo Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74.

Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Hasanul Arifin Siregar mengatakan lomba lukis antara siswa ini salah satu upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme yang digencarkan Kodim 0104/Atim. 

"Sekaligus juga mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya kepada generasi muda dan berkaitan dengan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2019," kata Dandim.

Pasipers Kapten Alfani selaku koordinator, menambahkan, sebanyak 24 Siswa dari sekolah binaan jajaran Koramil Kodim 0104/Atim berpartisipasi dalam perlombaan ini. Ada pun ketentuan dalam melukis yakni di atas kanvas dengan ukuran 60 X 40 Cm, memakai media cat air atau cat minyak dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. 

Juri dalam lomba melukis kali ini adalah Rusli Djuned, Guru Seni Budaya dari Man I Langsa. Bagi para pemenang masing-masing akan mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Para pemenang bagi juara pertama tersebut akan diadu kembali ke tingkat Korem 011/Lilawangsa," tukasnya. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini