|

Pilkada Asahan, Muhamad Idrus Tandjung Siap Maju Dari Jalur Independen

Muhamad Idrus Tandjung


INILAHMEDAN - Asahan: Muhamad Idrus Tandjung mengaku siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati melalui jalur independen pada Pilkada Asahan periode 2020-2025.

Muhammad Idrus Tanjung mengatakan dia mencalonkan diri karena merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi dan membenahi Kabupaten Asahan ke arah yang lebih baik.

"Tekad saya adalah memberantas praktik-praktik korupsi di birokrasi, memerangi narkoba dan judi. Ini program prioritas saya," kata pria yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus pembina sejumlah organisasi kepemudaan, mahasiswa dan tokoh lembaga swadaya masyarakat ini, Sabtu (20/07/2019).

Menurut Idrus, untuk menjadi seorang pemimpin harus berani dan serius berkorban, baik fisikbahkan nyawa sekalipun dalam menegakkan keadilan demi kesejahteraan rakyatnya.

"Masyarakat Asahan sudah saatnya jeli dalam memilih pemimpin. Jika ingin Asahan berbenah, mari sama-sama kita bebaskan Asahan dari praktik-praktikn korupsi dan judi. Pemimpin itu harus memiliki tanngung jawab tidak hanya di depan manusia namun bertanggung jawab di hadapan Allaah," katanya.

Tandjung mengaku selama terjun di tengah-tengah masyarakat masih banyak ditemuinya sumber daya alam yang belum terekplorasi. Salah satunya dari hasil laut dan hutan.

Sementara pengurus Lembaga Badan Investigasi Nasional (BIN) Kabupaten Asahan, Tanjungbalai dan Batubara Mahyuddin didampingi Ali mengapresiasi niat Idrus Tanjung yang akan maju sebagai kandidat calon Wakil Bupati Asahan pada Pilkada mendatang.

"Pemimpin Asahan harus berani berkorban dalam menegakkan kebenaran dan berani menempatkan hukum sebagai panglima, memberantas penyakit masyarakat dan mampu menekan kesenjangan sosial, mengedepankan pendidikan dengan memperbesar anggaran pendidikan," kata Mahyudin. (imc/zainal)



Komentar

Berita Terkini