-->
    |

Kembali Pimpin PDIP Medan, Hasyim: Siap Jalankan Amanah

Anggota DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Hasyim SE kembali memimpin DPC PDIP Kota Medan periode 2019-2024. Anggota DPRD Medan ini terpilih kembi atas kepercayaan yang diamanahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih.

Hasyim juga terpilih sebagai calon anggota DPRD Medan pada Pemilu Legislatif 2019 dari daerah pemilihan 4 dengan perolehan suara terbanyak dari partainya.

"Ini atas kepercayaan pimpinan PDIP yang mengamanahkan saya kembali memimpin PDIP Kota Medan. Amanah ini akan saya pegang kuat," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan ini, Senin (15/07/2019).

Hasyim juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari seluruh kader PDIP Kota Medan untuk membawa PDIP kw arah yang lebih baik lagi.

"Pertama sekali tentunya saya akan meneruskan program-program partai yang sebelum masih tertunda dan melanjutkan program-program yang telah berjalan terutama yang menyentuh masyarakat bawah atau wong cilik," sebut anggota DPRD Medan ini.

Dijelaskan Hasyim, dirinya bersama Sekretaris DPC PDIP Robby Barus dan Bendahara Boydo HK Panjaitan pertama sekali akan menyukseskan pemilihan kepala daerah di Kota Medan yang akan berlangsung pada 2020 mendatang. 

"Tugas kita selaku pimpinan PDIP Kota Medan tentunya bukan semakin mudah. Namun kami siap menjalankan roda organisasi dan mampu menjadikan PDIP Medan semakin diterima masyarakat.  Target kita pada Pemilu 2024 mendatang dapat meraih kursi lebih banyak lagi," terangnya.

Dalam kepengurusan DPC PDIP Kota Medan, Hasyim membuat sejarah karena terpilih untuk kedua kalinya menjadi ketua dari warga  etnis Tionghoa. 

"Dalam sejarah kepengurusan PDIP Kota Medan jarang terjadi ketua DPC-nya terpilih kembali untuk kedua kalinya. Secara pribadi saya mensyukuri anugerah yang saya terima ini dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh kader PDIP Medan yang masih mempercayakan saya untuk memimpin partai besar ini ke arah yang lebih baik lagi. Mari kita merahkan Kota Medan dan kita buat PDIP semakin dicintai rakyat. Karena PDIP lahir dari Rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," katanya.

Ditanya tentang posisi Ketua DPRD Medan mengingat PDIP memiliki kursi terbanyak pada pemilu legislatif 2019, Hasyim mengatakan keputusannya ada pada DPP PDIP.

"Jika nantinya partai juga akan mengamanahkan saya duduk sebagai ketua DPRD Medan, saya siap mengemban amanah tersebut," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini