|

Jamaah Calhaj Kloter 1 Asal Medan Bertolak ke Tanah Suci


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 393 jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang 1 Kota Medan bertolak ke Tanah Suci, Kamis malam (11/07/2019).

Pelepasan keberangkatan dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan anggota Komisi 8 DPR RI Marwan Dasopang di Asrama Haji Embarkasi Pangkalan Mansur Medan.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumut Abdul Azhim mengatakan jumlah jamaah calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang 1 Kota Medan berasal dari sejumlah Kelompok Bimbingan Haji Indonesia di Medan. Yakni sebanyak 124 calhaj dari KBIH Al Muchtar, sebanyak 154 calhaj dari KBIH Pemko Medan, 64 calhaj dari KBIH Pemprovsu, 40 calhaj dari KBIH Al-Fitriah, 9 calhaj dari KBIH Assajadah. 

Kata Abdul Azhim, petugas TPHI yang tergabung dalam Kloter 1 ini sebanyak 5 orang yakni Erwin Pinayungan Dasopang, Arifin. Tenaga medis Fitra Nurdin dan Muhammad Khairil Amri.

"Jamaah Kloter 1 asal  Kota Medan ini berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Bandara King Amir Abdul Azis di Madina," kata Abdul Azhim, Kamis malam (11/07/2019).

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mendoakan jamaah calhaj Kota Medan selamat ke tempat tujuan dan menjadi haji yang mabrur dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima.

"Semoga menjadi haji mabrur sepulang dari Tanah Suci," kata Eldin.(imc/bahren)

Komentar

Berita Terkini