|

HUT ke-73 Bhayangkara, Wakapoldasu Tabur Bunga di Belawan


INILAHMEDAN - Medan: Menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Sumut melaksanakan Upacara Tabur Bunga di perairan Lampu 3 Belawan, Rabu (03/07/2019). 

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto selaku Inspektur Upacara mempimpin beberapa rangkain acara antara lain penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan pelarungan bunga.

Wakapolda Sumut Mardiaz mengatakan Upacara Tabur Bunga merupakan acara tradisi untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Tabur bunga merupakan acara tradisi untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan Indonesia, beberapa pahlawan ada yang gugur dalam pertempuran laut dan jasadnya hanyut di luasnya samudera. Sebagai acara penghormatan kepada arwah pahlawan kita wujudkan dalam bentuk upacara penghormatan dan melakukan ziarah tabur bunga ke laut," kata Mardiaz. 

Dalam Upacara Tabur Bunga tersebut Mardiaz didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Sumut Tasya Mardiaz, Irwasda beserta ibu, PJU Polda beserta ibu, Kapolres Pelabuhan Belawan, para Bhayangkari Polda Sumut dan Personil Dit Polairud Polda Sumut. (imc/zoy)
Komentar

Berita Terkini