|

FK Unpri Lantik dan Sumpah Mahasiswa Program Studi Profesi Dokter


INLAHMEDAN - Medan: Senat Akademik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (Unpri) melantik dan mengangkat sumpah mahasiswa Program Studi Profesi Dokter (Hippocratic Oath) yang telah menyelesaikan Kepaniteraan Klinik dan dinyatakan lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode Mei 2019.
   
Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tersebut dilakukan Dekan FK Unpri dr Linda Chiuman MKM AIFO-K dan para rohaniawan di Lobbi Gedung B RSU Royal Prima di Jalan Ayahanda, Medan, kemarin.

Acara tersebut dihadiri Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman EL MKes AIFM, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang MKes, Wakil Rektor III Said Rizal MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution MKT dan seluruh dosen serta para staf di jajaran FK Unpri.

Dekan FK Unpri Linda Chiuman mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini awal untuk beberapa tahap lanjutan di bidang kedokteran karena masih banyak jenjang pendidikan lanjutan baik profesi maupun magister yang bisa dilalui.

"Setelah pengambilan sumpah, para dokter baru harus menyiapkan diri untuk menjalankan program internship selama 1 tahun di wahana pilihan masing-masing," kata wanita berkulit putih ini.
   
Linda menambahkan bahwa FK Unpri selalu berbenah untuk menjadi lebih baik dengan menyiapkan program-program yang dirancang khusus untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan siap bersaing di manapun ditugaskan.     

Sementara di tempat terpisah Pendiri Unpri I Nyoman EL didampingi Ketua BPH Tommy Leonard berharap para dokter baru terus semangat menuntut ilmu sebab akan membuktikan dedikasi seseorang dalam menyandang profesi dokter.

Kepada para dokter muda yang baru dilantik, Nyoman juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini