-->
    |

Selamat, 280 Orang Terima SK CPNS Pemkab Sergai


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) memberikan arahan pada kegiatan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2018 di Lingkungan Pemkab Sergai di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/06/2019).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 280 CPNS ini juga dihadiri Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, Asisten III Karno dan para kepala OPD.

“Kita menyadari sampai saat ini profesi PNS menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap," katanya

Soekirman berharap kepada yang menerima SK CPNS harus bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sehingga diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemkab Sergai," kata Soekirman.

Soekirman meminta para CPNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, kepribadian dan etika. "Karena suatu keberhasilan sangat tergantung kepada kemauan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” ujarnya.

Kata Soekirman, seorang PNS sejati adalah kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut.

"Inilah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya. Karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian ke
ujar Bupati.

Soekirman juga meminta kepada CPNS dapat menunjukkan dedikasi serta kinerjanya selama masa percobaan 2 tahun. Karena dalam masa percobaan ini, bukan jaminan seorang CPNS bisa diangkat menjadi PNS jika bertindak tidak sesuai dengan norma-norma yang ada.

Ada pun jumlah CPNS yang akan menerima SK sebanyak 280 orang terdiri dari eks Tenaga Honorer K2 10 orang, Tenaga Guru 150 orang, Tenaga Kesehatan 92 orang, dan Tenaga Teknis 28 orang. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini