|

PHDI Medan Segera Bentuk Kepengurusan di Kecamatan

Ketua PHDI Kota Medan, Surya didampingi Sekretaris Matha Riswan dan Bendahara Subenthiren menyerahkan mandat pembentukan 10  kepengurusan PHDI di kecamatan. (foto: eddysta)


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan berencana membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Ketua PHDI Kota Medan, Surya, didampingi Sekretaris Matha Riswan serta Bendahara Subenthiren saat melakukan pertemuan dengan 10 calon pengurus PHDI kecamatan di Sekretariat  bersama PHDI Sumut dan PHDI Medan Jalan Zainul Arifin Medan, Kamis (20/06/2019).

Kesepuluh calon pengurus PHDI kecamatan yakni Sukjit Singh untuk kepengurusan di Kecamatan Medan Polonia, Ganesha (Medan Petisah), Vijayndra (Medan Barat), Sugumaran (Medan Baru), Raj Binder Singh (Medan Helvetia), Sanjiwi (Medan Selayang), Subashan (Medan Sunggal), Rateno (Medan Maimun), Prema (Medan Perjuangan) dan Marimutu (Medan Timur).

Pada pertemuan ini pengurus PHDI Medan menyerahkan mandat pembentukan kepengurusan PHDI di sepuluh kecamatan tersebut sekaligus menjalankan roda organisasi dan kaderisasi di kecamatannya masing-masing.

Sekretaris PHDI Medan Matha Riswan menyebutkan pihaknya memiliki prinsip walau organisasi tersebut adalah mejelis namun kaderisasi wajib dijalankan agar masyarakat Hindu di Kota Medan dapat merasakan peran aktif Parisada.

"Ini kami lakukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PHDI," kata Matha Riswan.

Sementara Ketua PHDI Kota Medan Surya berharap agar pemegang mandat dapat berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama Hindu demi kelancaran pembentukan kepengurusan di kecamatannya.

“Semua itu guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Hindu bisa terjalin dengan baik sehingga pelantikan kepengurusan PHDI kecamatan bisa dilaksanakan bulan September nanti yang rencananya dihadiri Wali Kota Medan, unsur FKPD dan para camat se-Kota Medan," ujarnya

Sementara pimpinan PHDI Sumut S Siwaji Raja juga menyampaikan bahwa kaderisasi adalah hal yang selalu  diperjuangkan dan dijunjung tinggi PHDI Sumut. Karenanya, kata Siwaji Raja, upaya kaderisasi harus terus ditingkatkan di seluruh wilayah di Sumatera Utara.

“Semuanya itu berperan demi kepentingan pelayanan kepada umat Hindu yang lebih baik," katanya. (imc/eddysta)



Komentar

Berita Terkini