|

Peringati HANI 2019, Soekirman: Narkotika Ancam Eksistensi Bangsa


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri upacara HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) Tahun 2019 di Lapangan Apel Dinas Satpol-PP Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (26/06/2019).

Hadir di sana Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, perwakilan Forkopimda, para asisten, staf ahli, Kepala BNNK Sergai Adlin M Tambunan, kepala OPD, camat, serta ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Bupati Sergai Soekirman yang membacakan sambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia. Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah.

"Salah satu tantangan yang dihadapi adalah masalah kejahatan narkotika," kata Soekirman.

Jika tidak ditangani bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, kata Soekirman, maka narkotika akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pasa rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional.

"Karena itu dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam memerangi narkotika. Mari berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat," kata Soekirman. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini