|

Pendidikan Ibarat Senter di Kegelapan

Ilustrasi

INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan pendidikan itu ibarat senter bagi manusia untuk berjalan di kegelapan.

“Tanpa pendidikan yang benar ibarat kita berjalan di kegelapan tanpa lampu,” ujar Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah usai menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) di Koridor Tamadun, Gedung Makhtab, Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (15/06/2019).

Menurut Edy, pendidikan sarat dengan objektivitas. Tanpa objektivitas semua hal akan direka-reka saja. “Makanya pendidikan itu sangat penting bagi kehidupan kita,” katanya.

Edy juga bercerita bahwa ia pernah kuliah di Unpab selama beberapa waktu. Edy memberi kesan kampus tersebut sangat baik. “Sangat baik, dosen memberikan ilmu tepat kepada para mahasiswanya, tapi tinggal mahasiswanya itu apakah siap menjadi mahasiswa yang siap menerima ilmunya dari dosen,” ungkapnya.

Sementara Wagub Sumut Musa Rajekshah mengatakan Unpab salah satu universitas terbaik di Sumut. Unpab terus berkembang semakin baik dari tahun ke tahun. Masyarakat juga semakin percaya untuk memasukkan anaknya ke kampus tersebut.

“Akreditasinya juga semakin baik, jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar juga bertambah setiap tahunnya. Artinya kepercayaan masyarakat atau orang tua untuk mendidik anaknya di Panca Budi semakin bertambah,” kata Wagub.

Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan mengungkapkan saat ini jumlah mahasiswanya sebanyak 17.000 mahasiswa. “Tantangan saat ini adalah pembangunan masyarakat, sumber daya kita yang harus terus-menerus kita lakukan,” ujarnya.

Isa berterima kasih atas kedatangan tiga orang pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut di acara Halalbihalal di kampusnya. “Lengkap macam rapat kita di Kantor Gubernur, ini merupakan satu kebahagiaan,” ujarnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini