|

Pemkab Sergai Gelar Tepung Tawar Haji Kepada 188 Calhaj


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar acara Tepung Tawar Jamaah Calon Haji *Calhaj) 2019 di halaman komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (27/06/2019).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Sergai Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliaman Eka Putra Pasaribu, Wabup Sergai Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai Luckman Yahya, Kakan Menag Sergai Sarmadan Nur Siregar dan Kadis Kominfo Sergai Akmal.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan agar para jamaah calon haji senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah karena terpilih menjadi tamu Allah.

"Para jamaah calon haji merupakan orang-orang yang beruntung karena berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini," kata Soekirman.

Kata Soekirman, menunaikan ibadah haji setidaknya diperlukan tiga syarat yakni niat dan kemauan, kemampuan baik jasmani, rohani dan materi dan adanya kesempatan.

Sementara Wabup Darma Wijaya mengimbau agar jamaah calon haji selalu menjaga kesehatan terutama dalam hal pola makan yang sudah disiapkan pemerintah.

"Kami juga meminta jamaah calon haji agar mendoakan Kabupaten Sergai selalu dalam lindungan Allah SWT," harap Darma Wijaya.

Kakan Menag Sergai Sarmadan Nur Siregar mengatakan jumlah jamaah calon haji Sergai yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 188 orang. Laki-laki 82 orang dan perempuan 106 orang. (imc/yuka)
Komentar

Berita Terkini