|

Pelayanan tak Berjalan, Poskesdes Jadi Tempat Tinggal Kadus


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Oknum kepala dusun (kadus) menjadikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Dusun 12, Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sebagai tempat tinggalnya.

Informasi diperoleh dari warga sekitar, Selasa (25/06/2019), Poskesdes itu sebelumnya merupakan bangunan musala yang diwakafkan pada 2010 untuk pembangunan Poskesdes. Namun Poskesdes tersebut saat ini terkesan tidak berfungsi dan akhirnya dimanfaatkan oknum kepala dusun berinisial IP menjadi tempat tinggalnya selama dua tahun setelah menikah dengan bidan berinisial AZ yang diketahui bertugas di Puskesmas Pantai Cermin.

Para warga Desa Celawan mengatakan pelayanan kesehatan di Poskesdes itu tidak berjalan sebagaimana mestinya dan Poskesdes hanya sebagai pajangan saja.

"Kita berharap Poskesdes diaktifkan kembali dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan," kata beberapa warga.

Kepala Desa (Kades) Celawan Tuhadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membantah bahwa Poskesdes itu tidak berfungsi. Tapi dia membenarkan bahwa Poskesdes ditempati kepala dusun dan istrinya.

"Berfungsi kok. Ya benar, ditempati kadus karena isterinya bertugas jadi Bidan Poskesdes," kata Tuhadi. (imc/dipa)


Komentar

Berita Terkini