|

Gubernur: Jangan Lupakan Perintis dan Pendiri Kota Medan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-429 Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Jumat (28/06/2019). (foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-429 Kota Medan sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dicapai guna memajukan pembangunan dan kesejahteraan Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-429 Kota Medan di dedung DPRD Medan, Jumat (28/06/2019).

“Saya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk merekonstruksi hal-hal baik yang perlu dipertahankan dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh melalui semangat kebersamaan serta bergandengan tangan menguatkan satu sama lain guna menyukseskan pembangunan Kota Medan, karena Medan Rumah Kita,” kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Fitriyus.

Gubernur juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tidak lupa bersyukur atas dinamika perjalanan pembangunan yang sudah terjadi sejak terbentuknya Kota Medan.

“Kita harus bersyukur atas dinamika perjalanan pembangunan Kota Medan, jangan kita lupakan sejarah masa lalu dari pejuang, perintis dan pendiri Kota Medan,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kota Medan, untuk dapat menerima dengan lapang dada hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil Pemilu 2019.

“Kita hormati pemimpin negara kita, sebab mereka semua adalah putra terbaik bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan tentang target dan capaian dalam pembangunan Kota Medan hingga akhir 2019. Disebutkannya, peningkatan kualitas panjang jalan terutama yang berstatus Jalan Kota dalam kondisi baik sebesar 96,40 persen dan pembangunan gorong-gorong sepanjang 84.906 meter. Di bidang transportasi publik, Kota Medan saat ini sedang mengembangkan LRT/BRT dimana telah mencapai finalisasi laporan akhir final business case.

“Pencapaian dalam pembangunan kota bukanlah upaya individu, kelompok, maupun golongan, namun merupakan hasil kerja kolektif dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali sesuai dengan perannya masing-masing. Termasuk dukungan pemerintah tingkat atas,” kata Eldin. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini