|

Gubernur Edy Ingin Belawan Jadi Tempat Rekreasi

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau layanan mudik lebaran di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Jalan Pelabuhan Lama, Belawan, Medan, Sabtu (01/06/2019).


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkeinginan mengubah wajah Belawan menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik di daerah ini.

"Ini nanti akan segera digambar, dibuatkan blueprint-nya, sehingga semua akan dikomunikasikan ke seluruh pihak. Selain pelabuhan, saya ingin Belawan ini menjadi tempat rekreasi seperti halnya Pelabuhan Tanjung Perak," kata Edy Rahmayadi saat meninjau layanan mudik lebaran di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Jalan Pelabuhan Lama, Belawan, Medan, Sumut, Sabtu (01/06/2019).

Edy berjanji akan melakukan rapat dengan pihak terkait untuk memulai penataan Pelabuhan Bandar Deli Belawan. "Nanti kita akan rapat dan duduk bersama-sama, mau seperti apa kita buat Belawan ini. Yakinkan masyarakat juga, ini akan kita benahi, saya ingin rakyat nyaman datang ke sini," tambahnya

Selain itu, Edy juga melakukan pengecekan persiapan mudik moda transportasi laut. "Saya datang ke sini untuk melihat persiapan mudik. Yang menjadi prioritas adalah rute Kapal Kelud Medan-Batam. Sudah saya tanyakan pada pihak Pelindo, kesiapannya sudah kondusif, tiket terpenuhi dengan penumpang seribu orang," katanya.

Sebelum bertolak menuju Belawan International Container Terminal (BICT) dan Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Gubernur Edy berpesan agar pemudik tetap memperhatikan cuaca saat ini.
"Juga tetap jaga kesehatan dan saya ucapkan Selamat Berhari Raya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengapresiasinya agar wajah Belawan diubah menjadi salah satu tempat menarik di Sumut.

"Belawan ini salah satu pintu gerbang masuk ke Indonesia bagian wilayah barat. Saya senang Bapak Gubernur punya langkah perbaikan untuk Belawan ini. Mudah mudahan di kepemimpinan beliau bisa direalisasikan," kata Wagirin.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Edy didampingi Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumut Haris Lubis dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo. (imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini