|

Bupati Sergai Buka Turnamen GSI Tingkat SMP


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman membuka Turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Tahun 2019 yang digelar Dinas Pendidikan Sergai di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (24/06/2019).

Bupati sangat mengapresiasi turnamen yang sudah tiga kali digelar tersebut. Menurut Bupati, Gala Siswa Indonesia merupakan salah satu bentuk dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sergai.

"Melalui GSI ini kita harapkan akan lahir pemain-pemain sepakbola berbakat dan andal dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," kata Bupati yang hari itu juga dihadiri Wakil Bupati Darma Wijaya.

Bupati berharap bibit potensial sepakbola asal Sergai dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional seperti Dimas Sumantri dan Maldini yang merupakan pesepakbola asal Sergai yang sempat masuk dalam Timnas U-16 dan meraih prestasi di tingkat internasional beberapa tahun lalu.

Kadis Pendidikan Sergai Joni Walker Manik mengatakan GSI selain merupakan kompetisi di bidang olahraga sepakbola antar siswa SMP, juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa.

Kegiatan dimulai dari tanggal 24 Juni sampai 13 Juli 2019 dan diikuti 16 tim. Babak penyisihan GSI dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini