|

Wanita Jelang Usia 30 Tahun, Mulailah Kebiasaan Ini

ilustrasi

INILAHMEDAN - Hidup sehat sejak muda akan membuat pola sehat tersebut tetap dijalankan hingga masa tua. Ketika wanita mulai menginjak usia 30 tahun, sebaiknya mereka memulai menjalankan rutinitas ini.

Berikut lima pilihan gaya hidup sehat yang dibutuhkan setiap wanita pada saat ia mencapai usia 30 tahun sebagaimana dilansir Women's Helath Magazine.

1. Temukan olahraga yang Anda nikmati

Olahgara meningkatkan suasana hati. Membuat tidur nyenyak. Membantu mempertahankan berat badan yang sehat dan banyak lagi. Tapi jika Anda terlanjut tidak suka olahraga, makin kecil kemungkinan Anda untuk rutin melakukannya.

2. Lebih banyak berdiri

Sejumlah penelitian menyebut semakin lama kita duduk maka semakin tinggi resiko mengalami obesitas, penyakit jantung dan diabetes. Karena itu jangan biasakan duduk berlama-lama tanpa diselingi berdiri dan berjalan.

3. Stop merokok atau jangan mulai sejak awal

Merokok dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker paru-paru dan bahkan mungkin melukai otak. Penelitian yang diterbitkan pada 2012 menunjukkan wanita yang berhenti merokok sebelum berusia 40 tahun bisa hidup setidaknya 10 tahun lebih lama daripada mereka yang terus merokok saat melewati usia 40 tahun.

4. Cinta tubuh Anda

Tubuh telah melakukan banyak hak untuk Anda, bahkan jika Anda tidak senang dengan setiap aspeknya. Belajarlah mencintai tubuh Anda sendiri mulai sekarang. Dengan begitu Anda akan merasa lebih sehat dan bahagia menjalani hari-hari.

5. Pelajari cara masak hingan sehat

Penelitian terbaru menunjukkan jika Anda menikmati makanan Anda,maka jauh lebih mudah untuk rutin menyantap makanan sehat. Tak peduli apakah makanan sehat itu dirancang menurunkan berat badan atau memberi manfaat secara keseluruhan terhadap kesehatan. (***)




Komentar

Berita Terkini