|

Wali Kota Buka Puasa Bersama Dengan Panglima TNI dan Kapolri


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/05/2019).

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut.

Selain buka puasa bersama yang mengusung tema, “Mari Bersama Menjaga Kesucian ulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan", acara juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan cinderamata kepada anak yatim serta Warakauri.

Di hadapan ribuan personil TNI dan Polri yang hadir, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan karena telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019) lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa Sumut dapat menjadi barometer stabilitas keamanan bagi seluruh daerah di Indonesia.

Sementara itu Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sebagai wadah untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara Panglima TNI dan Kapolri dengan seluruh prajurit sekaligus unsur Forkopimda.

Mengenai kondisi Kota Medan pasca Pemilu 2019, Wali Kota mengungkapkan tetap aman dan kondusif berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri. Wali Kota selanjutnya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaganya sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman dan kondusif. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini