|

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unpri-Unimed Teken MoU


INILAHMEDAN - Medan: Universitas Prima Indonesia (Unpri) dan Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, pengabdian dan penelian dosen.

Penandatanganan MoU itu dilakukan Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes dan Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom di Gedung Serbaguna Unpri, kemarin.
   
Selain kegiatan penandatanganan MoU itu, puluhan dosen dan Kaprodi Unpri juga mengikuti pelatihan pembelajaran kurikulum pendidikan tinggi dan PEKERTI/AA dengan pemateri Prof Dr Syawal Gultom MPd dan beberapa Guru Besar Unimed.
   
Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Wilayah I Sumut Mahriyuni, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor IV Unimed Manihar Situmorang, Ketua LP2AI Unimed Effendi Napitupulu beserta tim, Wakil Rektor I Unpri Seno Aji M Eng Prac, Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang MKes, Wakil Rektor III Said Rizal MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah MKT, Ketua LPM Unpri Abednego S Karosekali MP, Ka Biro SDM Unpri Marlince NK Nababan MKom dan para dekan di lingkungan Unpri.

Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Mahriyuni mengatakan momentum penandatangan MoU ini memperkuat komitmen Unpri sebagai sebuah institusi pendidikan untuk terus berkiprah dalam memajukan kompetensi dosen.

Dia juga mengatakan, sebagai universitas swasta, Unpri merupakan universitas yang sehat ditandai dengan dari 35 program studi, 25 sudah terkariditasi B dan lainnya dalam proses reakreditasi.
   
Sementara Rektor Unimed Syawal Gultom mengatakan dosen merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran dan sebagai penentu kualitas mahasiswa.

Maka dari itu, kata Syawal, peningkatan kompetensi dan keterampilan dosen harus dilakukan. Perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 saat ini mendorong para pendidik meningkatkan kemampuan literasi data, literasi bahasa, penggunaan IT berbasis digital dan harus dapat berkolaborasi dengan dunia kerja.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH Unpri Tommy Leonard kepada wartawan, Minggu (19/05/2019) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama dengan Unimed. Menurut dia, dari bentuk kerja sama yang dilakukan dapat saling meningkatkan dan mengembangkan kinerja pendidikan tinggi dalam rangka memelihara, membina, memberdayakan dan mengembangkan i1mu pengetahuan, teknologi dan kesenian. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini