|

Bupati Sergai Hadiri Acara Manasik Haji Akbar 2019


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri acara Manasik Haji Akbar Sergai 1440 H Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor Kemenag Sergai, Senin (29/04/2019).

Hadir di sana Kakan Kemenag Sergai Sarmadan Nur Siregar, Ketua MUI Sergai Lukcman Yahya, mewakili Kapolres Sergai, KUA kecamatan se-Kabupaten Sergai serta para jamaah calon haji 1440 H.

Bupati Soekirman pada sambutannya mengatakan ibadah haji diwajibkan  satu kali seumur hidup. Oleh karena itu perintah ibadah haji harus dilaksanakan secara sempurna. Untuk itu sangat diperlukan pengetahuan yang memadai bagi para jamaah calon haji/hajjah dengan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan pemahaman tentang ibadah haji dan sekaligus dapat memperaktikan ibadah haji tersebut secara baik dan benar.

"Salah satu cara untuk memperoleh pengetahuan tentang ibadah haji tentunya melalui kegiatan manasik haji secara teratur dan berkesinambungan," kata Soekirman.

Soekirman berpesan kepada jamaah calon haji agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma'ruf nahi munkar.

Jumlah peserta bimbingan manasik haji akbar Kabupaten Sergai sebanyak 168 orang dengan rincian 71 orang laki-laki dan 97 orang perempuan. (imc/yuka)



Komentar

Berita Terkini