|

Wali Kota Ajak Jurnalis Media Online Promosikan Wisata Medan

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan perkembangan dunia maya terutama kehadiran berbagai media sosial di era digital saat ini banyak memberi dampak di berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Wali Kota mengatakan itu dalam acara Jamuan Makan Malam bersama Peserta Medan City Tour (MCT) Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Sudirman Medan, Selasa (26/02/2019).
Ada pun yang menjadi peserta MCT tersebut di antaranya para jurnalis media online, blogger, vlogger, selebgram dan youtuber di Kota Medan.

Wali Kota tidak bisa memungkiri keberadaan para jurnalis media online, blogger, vlogger, selebgram, youtuber dan pengggiat media sosial lainnya turut berperan dalam perkembangan pariwisata di era digitalisasi ini.
"Perkembangan konten pariwisata di media sosial dan youtuber yang menjamur kini menjadi referensi bagi para pengguna internet yang ingin datang berkunjung ke sebuah objek wisata tertentu," katanya.

Wali Kota mengatakan, kehadiran para jurnalis dan penggiat media sosial di bidang pariwisata saat ini sesuai dengan strategi promosi yang digunakan Kementerian Pariwisata. Promosi tersebut menggunakan istilah POSE (Paid media , Owned media, Social Media dan Endorser), di mana strategi ini salah satunya diimplementasikan melalui media sosial.

Untuk itu, kata Wali Kota, melalui Program MCT yang digagas Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan ini dapat  menjadi langkah awal untuk mempromosikan pariwisata di Kota Medan. Pasalnya, media influencer kini sangat diperhitungkan dalam pemasaran di sektor pariwisata.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan Erie Prasetyo mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemko Medan atas jamuan yang diberikan. "Kami (IWO Kota Medan) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan atas jamuan yang diberikan. Kami berharap sinergitas khususnya antara jurnalis media online dan Pemko Medan dapat terus terjalin dengan baik. Sebab, lewat informasi dan pemberitaan yang kami sampaikan mengenai pembangunan dan kemajuan Pemko Medan inilah menjadi cara kami untuk berkontribusi membangun kota Medan," terang Erie. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini