|

Tutup Raker Pembangunan Kota, Wali Kota Sebut 5 Hal Disegarakan

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menutup Rapat Kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (27/02/2019).

Rapat kerja berlangsung mulai pagi hingga maghrib menghadirkan seluruh staf ahli, asisten, pimpinan OPD, kepala bagian, camat, lurah, Kepala UPT dan puskesmas se-Kota Medan.

Wali Kota berharap hasil rapat dapat membuat seluruh OPD melaksanakan program kegiatan dan APBD Tahun 2019 yang tepat waktu dan sasaran serta berkualitas sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya yakin dengan komitmen dan kebersamaan seluruh aparatur lingkungan Pemko Medan, insya Allah segala yang kita rencanakan akan menghasilkan out put yang lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan beberapa hal yang harus segera dilaksanakan guna percepatan pelaksanaan program kerja di tahun 2019. Pertama, segera melakukan langkah-langkah persiapan agar pelaksanaan program kegiatan 2019 sesuai dengan jadwal dan target yang direncanakan. Dengan demikian tidak ada lagi kegiatan yang menumpuk pada triwulan tertentu atau pada akhir tahun anggaran.

Kedua, Wali Kota minta tidak ada lagi kegiatan yang tertunda akibat hal-hal yang tidak terantisipasi karena semuanya telah dibahas dalam rapat tersebut. Dan ketiga, segera melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Pengadaan barang dan jasa haruslah tepat guna dan tepat sasaran sehingga tidak ada kegiatan yang tidak jelas manfaatnya dan menjadi sia-sia,” tegasnya.

Keempat, Wali Kota minta seluruh jajarannya membangun sinergi dan kebersamaan lintas OPD, sehingga program dan kegiatan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya tanpa adanya kendala birokrasi yang berbelit-belit dan menghambat proses pelaksanaannya.

Terakhir, Wali Kota minta kepada OPD yang mengelola pajak dan retribusi daerah maupun mengelola pendapatan daerah ditekankan agar fokus pada tugas dan tanggung jawab guna pencapaian target yang ditetapkan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini