|

DPRD Desak Pemko Cepat Benahi Infrastruktur dan Drainase


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli mendesak Pemko Medan segera melakukan pembenahan infrastruktur dan drainase terutama di berbagai kawasan jalan utama.

Hal ini disampaikan Iswanda Nanda Ramli, Rabu (20/02/2019).

Nanda mengatakan itu saat ia beserta unsur pimpinan lainnya meninjau jalan rusak di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/0/2019).

Kondisi jalan di kawasan itu kerap banjir sehingga menyulitkan warga untuk melintas. 

"Kita harapkan Pemko Medan segera melakukan pembenahan dengan cepat," katanya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, persoalan kawasan Jalan Teuku Umar dan sekitarnya sudah lama terjadi. Tapi belum pernah ditindaklanjuti Pemko Medan. 

"Di sini saya lahir dan besar sampai menjadi wakil rakyat. Tapi persoalan ini pun tak pernah tuntas. Padahal daerah ini merupakan kawasan inti Kota Medan, tapi masih banjir," keluhnya.

Nanda berharap adanya wujud kepedulian nyata dari Pemko Medan dalam hal ini Wali Kota Medan kiranya bisa menurunkan tim dengan cepat. 

"Malu kita jalan-jalan Kota Medan masih ada tergenang kalau hujan. Dan kawasan Jalan Teuku Umar ini adalah ikon kuliner Kota Medan juga. Bagaimana dilihat orang yang datang kalau banjir. Apa tidak malu," imbuhnya.

Ketua Kosgoro 57 Medan ini berharap kepada pejabat Pemko Medan agar cepat menanggapi keluhan ini. "Kalau bisa, lakukan pengorekan parit terlebih dahulu. Atau kita sama-sama bergotong royong. Saya akan turunkan tim dan nanti pun akan saya sumbang tong sampah agar kawasan ini bersih," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini