|

Wali Kota Sahuti Keluhan Warga Gaperta Ujung Soal Jalan Rusak


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyahuti keluhan warga Jalan Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia terkait jalan rusak. 

Setelah setahun lebih berkutat dengan jalan rusak dan berdebu, kini warga sekitar  merasa lega karena telah mengistruksikan langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan sehingga jalan kembali mulus.

Perbaikan jalan dilakukan dengan pembetonan agar kualitas jalan lebih kuat dibandingkan dengan pengaspalan (hotmix) yang dilakukan selama ini. 

Alhamdulillah Jalan Gaperta Ujung kini telah bagus kembali. Begitu menerima instruksi dari Bapak Wali Kota, kita langsung turun melakukan perbaikan. Ternyata sudah setahun lebih warga mengeluh karena jalan rusak sehingga sangat menggangu kelancaran aktifitas sehari-hari,” kata Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan di kantornya kawasan Pinang Baris Medan, Kamis (03/01/2019).

Selain itu, tambah Syahnan lagi, kerusakan juga dipicu karena kondisi jalan selama ini lebih rendah dibandingkan dengan parit yang ada di sisi kiri dan kanan jalan. Alhasil setiap kali hujan deras turun, debit air hujan dari parit melimpah dan menggenangi jalan sehingga lama kelamaan aspal mengelupas dan jalan pun berlubang.

Pembetonan jalan, jelas Syahnan, berlangsung selama dua bulan agar kualitasnya lebih terjamin. Panjang jalan yang dibeton sekitar 1,5 km dengan lebar 10,5 meter. 

Selesainya perbaikan jalan yang dilakukan mendapat apresiasi penuh warga sekitar. Salah satunya Fina (35).  Dikatakannya, aktifitas warga kini lancar kembali karena Jalan Gaperta Ujung sudah bagus dan mulus. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini