|

Wali Kota Medan Terima Penghargaan dari Menag RI


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Senin (07/01/2019) malam.

Eldin dinilai sebagai salah satu tokoh di Sumatera Utara yang berperan besar dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di sela-sela acara Amal Bhakti ke-73 Kemenag RI di Gedung Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam, Medan.

Selain Wali Kota, ada sejumlah kepala daerah, tokoh masyarakat serta  tokoh agama yang juga mendapatkan penghargaan dari Menag di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Ketua FKUB Sumut  Maratua Simanjuntak, Bupati Langkat  Ngogesa Sitepu serta Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani.

Eldin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan Menag tersebut. Kata dia, penghargaan ini tentunya capaian yang sangat membanggakan bagi warga Kota Medan  yang selama ini hidup rukun, saling menghargai dan menghormati meski dengan latar belakang suku maupun agama yang berbeda-beda. 

Menurut Eldin, Pemko Medan selama ini selalu mendukung penuh setiap kegiatan agama yang digelar. Kemudian senantiasa bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kota Medan melalui sejumlah kegiatan yang dilakukan.

“Dengan sinergitas yang kita bangun dengan FKUB dan dukungan yang dilakukan Pemko Medan terhadap setiap kegiatan keagamaan yang digelar, alhamdulillah, kehidupan beragama di Kota Medan berjalan sangat baik,” kata Eldin.

Menag Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi atas diselenggarakannya Amal Bhakti ke-73 Kemenag RI. Dia berrsyukur karena Kemenag  saat ini sudah memasuki 73 tahun. 

Selama perjalanannya, Kemenag telah memperoleh berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dalam laporan penggunaan keuangan sejak 2016. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini