|

Wali Kota Dukung Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mendukung digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut pada 1-5 Februari mendatang. 

Di samping akan melahirkan atlet tangguh yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah panjat tebing internasional, event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi Kota Medan dalam mendukung geliat pariwisata.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima audiensi Panitia Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (23/01/2019).

Kejurnas panjang tebing ini akan menyungguh seluruh kelas yang ditampilkan seperti dalam Asian Games 2018 lalu.

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sumut AKBP  Ferry Raimond Ukoli yang memimpin panitia panjat tebing menjelaskan kedatangan mereka untuk minta dukungan kepada Wali Kota sehingga Kejurnas panjat tebing berjalan dengan sukses dan lancar. Sebab, pesertanya berasal dari seluruh nusantara termasuk peserta dari Singapura.

Dikatakan Ukoli, ada empat kelas yang dipertandingkan dalam kejuarnas panjat tebing. Yakni Kelas Speed WR, Speed Classic, Lead dan Boulder. Sejauh ini persiapan yang dilakukan panitia telah matang, termasuk lokasi yang akan digunakan dinilai sangat representatif dan terbaik di Sumatera Utara, bahkan Indonesia. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini