|

Wali Kota Apresiasi Seminar Nasional Kearifal Lokal 2019


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Seminar Nasional Kearifan Lokal 2019 oleh Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT-USU).

"Kearifan lokal merupakan bagian dari sebuah budaya yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kehidupan masyarakat," kata Wali Kota diwakili Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan Harahap dalam jamuan makan malam di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (24/01/2019).

"Berbagai kearifan lokal yang ada dalam budaya kita saat ini merupakan peninggalan berharga yang diwariskan oleh nenek moyang. Maka dari itu sudah seharusnya dijaga dan dilestarikan agar tidak punah tergerus perubahan zaman," kata Wali Kota.

Selain itu, papar Wali Kota, sejatinya nilai-nilai kearifan lokal merupakan intisari kehidupan yang didapat nenek moyang kita dengan melalui proses yang sangat panjang dan lama.
Di samping itu, selain tidak melanggar norma agama yang dianut dan norma hukum yang berlaku, maka kearifan lokal harus terus dijaga dan dilestarikan secara turun temurun sampai ke anak cucu.

Wali Kota juga menyampaikan rasa bangganya sebab Kota Medan telah dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Seminar Nasional Kearifan Lokal 2019. Pasalnya, banyak delegasi peserta dari kota lain yang akan datang berkunjung ke Kota Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini