|

Tahun Ini Pemko Medan Fokus Benahi Taman dan Kebersihan


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan Pemko Medan tahun ini akan memfokuskan pembangunan dan pembenahan taman-taman termasuk pohon pelindung pada median jalan dan kebersihan.

Hal itu disampaikan Akhyar saat memimpin apel pagi bersama jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan di kantor instansi itu, Senin (07/01/2019).

Kata Akhyar,  ada beberapa poin penting yang menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dalam mengubah wajah Kota Medan yang ditargetkan harus berjalan di tahun ini.

“Khusus yang taman saya minta setiap wilayah Kota Medan yang merupakan fasilitas publik harus diperindah dengan tanaman-tanaman agar selalu asri dan tidak gersang. Jangan seperti yang selama ini sepanjang jalan yang dilalui masyarakat tidak menampilkan keindahan. Saya minta tahun ini hal tersebut berubah,” tegasnya.

Akhyar menjadwalkab awal tahun hingga pertengahan biasanya merupakan musim dengan curah hujan yang rendah sehingga ini saat yang tepat dalam melaksanakan pembibitan tanaman. Mulai pertengahan yakni pada Juni, bibit yang selama 6 bulan dikembangbiakkan sudah siap tanam.

”Jadi ini masih ada waktu 6 bulan untuk pengembangbiakan bibit," katanya.

Akhyar juga mengimbau seluruh personil Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan untuk memberikan penyuluhan atau imbauan kepada seluruh warga masyarakat agar turut serta dalam memperindah kota dengan cara memberikan ruang pada halaman agar dapat menanam tanaman seperti bunga-bunga atau tanaman yang menyejukkan mata. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini