|

Kisahnya Sempat Viral di Medsos, Ini Fakta Tentang Udin Jambek


INILAHMEDAN - Sedangbedagai: Muhammad Amiruddin Lubis bikin heboh warga Serdangbedagai (Sergai). Bahkan pria 44 tahun yang biasa dipanggil Udin Jambek ini sempat viral di media sosial. Belakangan ketahuan apa yang dilakukan warga Dusun III Kp Mandailing, Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, ini cuma bual belaka.

Viralnya aksi Udin Jambek berawal dari nazarnya untuk menemui ibu kandungnya yang sedang sakit di Banyuwangi dengan berjalan kaki dari Sergai. Nazar itu akan dilakukan jika kelumpuhan yang dialaminya diberi sembuh.

Niat Udin Jambek langsung mendapat simpati netizen dan juga media massa baik cetak, elektronik dan online. Berbagai akun media sosial banyak mengangkat kisah perjalanannya yang memakan waktu lebih kurang 2 bulan sebagai cerita inspiratif. Udin Jambek pun banyak mendapat sumbangan dari masyarakat sebagai perbekalan.

Namun, aksi  bual Udin Jambek perlahan mulai terendus warga termasuk dari kalangan keluarganya sendiri. Salah seorang tokoh nasyarakat Sergai Affan Antavip Gansila yang mengaku kenal dengan sosok Udin Jambek mengungkapkan segala cerita terkait Udin Jambek tidak benar.

Menurut Affan, Udin Jambek sengaja mengarang cerita demi mendapat perhatian publik.

”Baru-baru ini saya langsung ke rumah ibunya di Desa Mangga Dua Tanjung Beringin. Ibunya memang sudah renta, namun ibunya berada di Sergai bukan Banyuwangi," beber Affan.

Menurut penuturan keluarga, kata dia, Udon Jambek tak pernah mengalami sakit seperti yang diberitakan selama ini. (imc/nirwani)
Komentar

Berita Terkini