|

Ihwan Ritonga Minta Wali Kota Evaluasi OPD Terkait Lansir KLHK

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga meminta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengevaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penilaian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam hal pengelolaan sampah di Medan.

"Jadi, apa yang disampaikan KLHK terkait buruknya sistem pengelolaan sampah di Medan jelas menjadi preseden buruk bagi kota ini yang merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia," kata Ihwan Ritonga, Selasa (15/01/2019).

Ihwan Ritonga meminta ke depannya agar Wali Kota menempatkan sosok terbaik yang serius bekerja untuk menjabat orang nomor satu di OPD Kota Medan.

Selama ini, nilai Ihwan, para kepala dinas hanya mampu membuat konsep secara lisan dan tulisan. Tapi belum tentu mampu menerapkannya secara nyata.
Dia mencontohkan penanganan sampah sampai sekarang belum tuntas juga. Hal ini yang membuat kesan kota Medan terlihat kotor.

“Jadi jangan ada lagi kepala dinas yang hanya mampu cakap-cakap atau membuat konsep saja. Tapi fakta di lapangan malah melempem," katanya.


Sebagaimana diketahui, KLHK mengumumkan 10 kota terkotor dalam penilaian Adipura 2018. Kota-kota ini memiliki capaian nilai terendah di antara ratusan kabupaten/ kota di Indonesia. Pengumuman kota terkotor ini atas instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pengumuman kota terkotor itu dilakukan saat memberikan sambutan dalam pemberian penghargaan Adipura di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/01/2019). (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini