|

Dojo Ju Jitsu Tirtanadi Lakukan Gashuku Melatih Fisik

Para Pelatih Ju Jitsu saat memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para Ju Jitsan. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Fisik yang kuat sangat dibutuhkan para Ju Jitsu dalam meningkatkan berbagai jurus di semua tingkatan, baik sabuk putih sampai sabuk hitam. Terlebih dalam penambahan jurus bela diri Ju Jitsu di Dojo PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja. 

Dojo Ju Jitsu PDAM Tirtanadi DAN V M Abdi Ridha mengatakan kegiatan Gashuku ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-13 PDAM Tirtanadi. 

"Kita turut berperan serta memeriahkan HUT ini. Sebab segala kegiatan kita didukung para direksi PDAM Tirtanadi," kata Abdi Ridha saat latihan di Villa Bella Vista, Kabupaten Karo, Ahad (06/01/2019).

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama Ju Jitsan. Selain itu juga meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Dijelaskan Kabag Pemasaran Padang Bulan ini, kegiatan diikuti seluruh Ju Jitsan yang berlatih di PDAM Tirtanadi. Kegiatan dilakukan antara lain untuk melatih melatih kekutan fisik dengan cara lari pagi, sit up, push up. Melatih integelensi dengan melihat projektor segala permasalahan lalu dijawab melalui jawaban tertulis. Selain itu juga melatih rohani dengan cara melakukan ibadah secara bersama-sama secara berjamaah.

Kegiatan itu dibimbing pelatih yang sudah berpengalaman di antaranya M Abdi Ridha DAN V, Burhan S Pane DAN V, Winduardi DAN V, Rafli DAN I dan Suci Anggi Harun DAN I. 

"Dalam latihan itu juga diumumkan murid terbaik atas nama Rezky Tirta Pratama Sihombing anak dari Verry Koni Wahyudi Sihombing pegawai PDAM Tirtanadi" ujarnya.

Suci Anggi Harun (21) DAN I adalah salah seorang pelatih Ju Jitsu dari anak alm Afdolia yang pegawai PDAM Tirtanadi yang belum lama ini telah berpulang keramahtullah. 

"Suci Anggi Harun ini pernah ikut Kejurnas Ju Jitsu 2016 di Jakarta dan masuk semifinal," ungkapnya.

Salah seorang pelatih senior Andi P Kusno DAN VI Ju Jitsu mengatakan, jegiatan yang dilakukan Dojo PDAM Tirtanadi ini sangat baik sekali. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini