|

Wali Kota Ajak Tokoh Agama Jadi Jembatan Ciptakan Iklim Kondusif


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap kepada seluruh tokoh agama agar mampu menjadi jembatan untuk menciptakan iklim yang kondusif di Kota Medan.

“Kota Medan terkenal dengan kemajemukannya. Sebagai seseorang yang dijadikan panutan umat, sudah selayaknya para tokoh agama memiliki peran untuk mengajak serta masyarakat untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Kota Medan,” kata Wali Kota dalam acara Pertemuan dengan Tokoh Agama Kota Medan di Le Polonia Hotel Jalan Sudirman Medan, Rabu (05/12/2018).

Menurut Wali Kota, peranan tokoh agama selama ini untuk menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara yang tentram dan damai dalam lingkar keberagaman serta multikultural tidak dapat dipinggirkan. Dikatakannya, para tokoh agama merupakan insan-insan yang sangat dekat dengan umatnya sehingga diyakini mampu dan memiliki potensi untuk mengajak masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan.

Wali Kota mengajak seluruh tokoh agama untuk menjadi ujung tombak dan tonggak kemajuan kota Medan melalui pesan-pesan baik yang disampaikan ke masyarakat.
“Jika kehidupan masyarakat berjalan dengan harmonis antar satu dan lainnya, saling menghargai dan menghormati, serta saling menciptakan suasana yang penuh kehangatan, insya Allah tujuan pembangunan dan kemajuan di Kota Medan dapat diwujudkan,” ujarnya.

Pertemuan dengan tokoh agama Kota Medan turut dihadiri Ketua MUI Kota Medan M Hatta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Al-Ahyu, Ketua Nadlatul Ulama Sumatera Utara Afifudin Lubis, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta unsur Forkompimda Kota Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini