|

Sensasi Wisata di Bukit Lawang


Menuju Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, dapat ditempuh sekitar 3-4 perjalanan jam dari Medan. Wisata alam Bukit Lawang sungguh menakjubkan karena terletak di kaki Gunung Leuser. Di kawasan itu banyak ditemui primata lucu yang biasa disebut Orang Utan.

Orang Utan adalah salah satu ikon utama di Bukit Lawang. Pusat rehabilitasi Orang Utan berlokasi di Taman Nasional Gunung Leuser.


Bukit Lawang juga merupakan tempat pelestarian flora dan fauna yang dilindungi. Badak, Gajak dan Harimau adalah hewan penghuni hutan Bukit Lawang. Flora yang terkenal adalah bunga Rafflesia Arnoldi yang diameternya mencapai tiga meter. Dan tak kalah menariknya adalah Wisata Tubing.

Tubing adalah wisata air seperti arung jeram. Namun perahu yang dipakai adalah ban bekas yang hanya bisa dinaiki satu orang untuk satu ban. Bukit Lawang dekat dengan arus sungai Bahorok yang sangat deras. Wisata air ini cocok untuk anda yang senang dengan permainan yang memacu adrenalin.


Satu lagi tempat yang dapat memicu adrenalin adalah Gua Kelelawar. Saat masuk guasama sekali tidak ada cahaya alias gelap. Disarankan membawa alat penerangan saat memasuki gua tersebut. Din dalam gua, anda dapat merasakan sensasi nyanyian kelelawar, suara tetesan air sungai Bahorok dan bau khas kelelawar. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini