|

Panitia Natal Nasional 2018 Audiensi ke Ketua DPRD Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya Perayaan Natal Nasional Republik Indonesia (RI) 2018 yang digelar pada 29 Desember 2018 di Gedung Olah Raga Jalan Wiliam Iskandar Medan.

Direncanakan perayaan natal dihadiri Presiden Jokowi beserta para menteri dan gubernur yang beragama Kristen.
          
Hal itu disampaikan Wagirin Arman ketika menerima audiensi Panitia Natal Nasional RI 2018 yang terdiri dari Penasehat RE Nainggolan, JA Ferdinandus, Gandhi Tambunan, Ketua Pelaksana Harian Pdt R Bambang Jonan, Wakil Ketua John Eron Lumban Gaol, Ronald Naibaho, Juliski Simorangkir, Sekretaris Jadi Pane, Wakil Bendahara Veronika Sitanggang dan Royana Marpaung, Senin (17/12/2018) di DPRD Sumut.
          
“Kita patut berbangga sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah berusaha menjadikan Sumut sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional. Mari kita sukseskan perayaan Natal ini demi kebesaran kita sekaligus sebagai perekat Sumut bermartabat,” ujar Wagirin.
          
Menurut Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini, perayaan Natal yang digelar setiap Desember hendaknya bukan hanya sebagai kegiatan serimonial semata, tapi harus bisa menjadi perekat sekaligus pemersatu bangsa, agama maupun suku.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Wagirin terhadap perayaan Natal ini, pihaknya berjanji akan hadir.
           
“Saya ketuanya rakyat Sumut dan tentunya harus hadir. Sepenting apapun tugas saya pada 29 Desember 2018, saya akan hadir, sebab saya selaku pimpinan dewan tidak bisa menjaga jarak dengan rakyat, walaupun beda agama. Kita harus selalu dekat dengan rakyat dan semua agama,” tegasnya.
                             
Bambang Jonan dan Eron Lumban Gaol menjelaskan perayaan Natal ini akan dibagi dua yakni ibadah dan perayaan. Dipastikan akan dihadiri para pimpinan gereja, pimpinan lembaga keumatan, pimpinan perguruan tinggi Kristen, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provsu, bupati/wali kota se-Sumut beserta para jemaat yang mewakili gereje-gereja di Sumut. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini