|

Milad Muhammadiyah, Wali Kota: Perkuat Diri Dengan Iman dan Takwa


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri Milad ke-109 Muhammadiyah di Gedung Astaka Jalan Williem Iskandar, Ahad (2/12/2018).

Melalui momen milad ini, Wali Kota mengajak seluruh umat muslim agar mampu menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

Di samping itu kata Wali Kota yang diwakili Kepala Bagian Agama Setda Kota Medan Adlan, umat Islam harus menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern.
Terkait pelaksanaan Milad Muhammadiyah, Wali Kota mengungkapkan, selama satu abad lebih Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Muhammadiyah juga melahirkan banyak tokoh pejuang yang berani melawan penjajahan Belanda dan Jepang pada masa itu.

Sebagai salah satu organisasi islam terbesar, jelas Wali Kota, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan islam di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas, Muhammadiyah akan tetap dan terus memberikan warna dan dinamika dalam kemajuan berbangsa dan beragama di Indonesia,” harapnya.

Milad Muhammadiyah turut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta, tokoh pemuda serta keluarga besar Muhammadiyah. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini