|

KMN UPMI Gelar Natal di Nias Selatan


INILAHMEDAN - Nias Selatan: Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan menggelar perayaan Natal di Hall Defnas, Teluk Dalam, Nisel, Jumat (28/12/2018).

Hadir pada perayaan itu Bupati Nisel diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Gayus Duha, Rektor UPMI diwakili Wakil Rektor 1 Dahris Siregar, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Ketua DPRD Nisel diwakili Yurisman Laia, Camat Teluk Dalam Dionsius Wau,  Pendeta Sungguh Hati Duha, Penasehat KMN UPMI Donisius Luaha, Zaman K Mendrofa, Meiman Hidayat Waruwu, alumni KMN UPMI, Masyarakat Kota Teluk Dalam dan seluruh jajaran pengurus dan anggota KMN UPMI Medan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Natal KMN UPMI Orahugo Zega menyampaikan perayaan Natal KMN UPMI merupakan agenda rutin setiap tahun dan dilaksanakan secara bergilir di 5 kabupaten kota di Kepulauan Nias.

“Tahun 2017 lalu, nakti sosial dan Natal KMN UPMI kami laksanakan di Nias Barat dan tahun ini di Nias Selatan. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan bakti sosial dan Natal tahun 2018 ini masih banyak kekurangan kami,” kata Orahugo Zega.

Sementara Ketua BPH KMN UPMI Tulus Hia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarnya kegiatan bakti sosial dan Natal KMN UPMI 2018.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Rektor UPMI yang selalu mendukung kegiatan KMN UPMI. Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Nisel atas dukungan dan bantuannya. Terima kasih kepada ketua dan anggota DPRD Nisel, Kapolres Nisel, OPD Pemkab Nisel. Terima kasih juga kepada penasehat kami Donisius Luaha, Zaman K Mendrofa dan Meiman Hidayat Waruwu yang sejak awal perencanaan kegiatan sampai saat ini selalu mensupport kami," urai Tulus.

Bupati Nisel dalam sambutannya yang dibacakan Gayus Duha menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilaksanakan KMN UPMI dan meminta maaf karena tidak dapat bersama-sama KMN UPMI merayakan Natal berhubung pada saat yang bersamaan berangkat ke Medan untuk mengikuti Natal Nasional yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi.

Bupati juga berharap agar kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan dan berkesinambungan.

“Pada prinsipnya Pemkab Nisel mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa, kalau bisa semakin ditingkatkan dan berkesinambungan karena selain bermanfaat bagi warga juga untuk menghindarkan para mahasiswa dari pengaruh-pengaruh negatif,” katanya.

Sementara Rektor UPMI dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Rektor 1 Dahris Siregar menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani khususnya masyakat Nias Selatan dan KMN UPMI Medan.

“Selamat Hari Natal 2018 kami ucapkan untuk seluruh umat Kristiani khususnya kepada masyarakat Nias Selatan dan KMN UPMI Medan, semoga Natal tahun ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat Kristiani,” ucap Dahris.

Pada perayaan Natal itu KMN UPMI memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Cinta Kasih dan Panti Asuhan Lainisora yang diserahkan Wakil Rektor I UPMI Dahris Siregar dan anggota DPRD Nisel Yurisman Laia.

Perayaan Natal dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin Pendeta Sungguh Hati Duha. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini