|

Akhyar Tutup Lomba Photografi Objek dan Daya Tarik Wisata


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menutup Pameran & Lomba Photografi Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Medan di Taman Sri Deli, Ahad (02/12/2018).

Kata Akhyar, apabila pariwisata Kota Medan terus dipromosikan maka country branding Kota Medan akan naik sehingga mampu mengendorse dunia pariwisata Indonesia.

Apalagi, kata dia, diperkokoh lagi dengan kian banyaknya masyarakat Indonesia yang rajin berwisata di dalam negeri kemudian mengunggahnya ke media sosial. Hal itu tentunya berdampak signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan  baik dalam maupun luar negeri.

"Berbagai potensi wisata turut terdongkrak popularitasnya karena kerap diposting di media sosial. Hal ini dapat menggaet para vlogger maupun youtuber yang punya banyak followers. Dengan demikian dapat meningkatkan wisatawan baik untuk datang mengunjungi Kota Medan ini," kata Akhyar.

Atas dasar itu Akhyar mengapresiasi diselenggarakannya pameran & lomba photografi  tersebut. Dia menilai kegiatan ini sangat strategis, terutama dalam memberikan wadah bagi para fotografer yang ada di Kota Medan dalam mengembangkan minat fotonya.

"Sesungguhnya Kota Medan tidak kalah indah dari kota-kota lainnya di Indonesia. Hanya saja kita kurang mengeksplorenya. Dengan adanya event ini, kita berharap dapat menjadi wadah bagi para fotografer dalam mengembangkan minatnya sekaligus mengangkat potensi pariwisata di Kota Medan," ungkapnya.

Akhyar berharap kegiatan ini dapat terus dikembangkan. Di samping itu objek-objek foto yang diperlombakan lebih banyak lagi sehingga keindahan ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini dapat lebih tereksplore.

"Di tahun depan objek foto jangan hanya heritage saja, tetapi bisa ditambah dengan objek foto lainnya seperti mengangkat kuliner khas Kota Medan. Jadi kita bisa lihat bagaimana masyarakat menikmati makan durian di Kedai Ucok Durian atau pun makan mie Aceh di Warung Titi Bobrok,” harapnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono dalam laporannya menjelaskan event ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Medan di bidang fotografi sekaligus sebagai sarana promosi pariwisata Kota Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini