|

10 Destinasi Wisata Sibolga Paling Direkomendasi

Kota Sibolga

Sibolga adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara. Dari Kota Medan ke Sibolga jaraknya sekitar 341 Km. Jarak ini biasanya ditempuh sekitar 8 jam perjalanan sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang tak henti menemani sejauh mata memandang.

Selain dengan transportasi bus, menuju Kota Sibolga yang terletak di pantai barat pulau Sumatera ini juga bisa ditempuh dengan pesawat Wings Air yang terbang dari Bandara Internasional Kualanamu setiap harinya.

Menjelang liburan tahun ini, sebaiknya luangkan waktu ke Sibolga yang keindahan alamnya begitu mempesona. Ini 10 lokasi wisata yang direkomendasikan.


1. Pulau Poncan Gadang

Dari timur Kota Medan, pulau ini berjarak sekitar 365 Km. Pulau Poncang sangat dekat dengan dermaga Kota Sibolga. Di pulau itu, wisatawan tidak hanya disuguhi dengan keindahakn alam dan lautnya, namun juga bisa menikmati gua-gua Jepang yang dipercaya menjadikan pulau ini sebagai daya tarik yang kuat.


2. Pantai Pandan

Salah satu objek wisata andalan Sibolga adalah Pantai Pandan. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah. Dari pantai ini bisa menikmati sunset (matahari terbenam). Jika ingin bermalam di pantai ini tersedia banyak penginapan. Dari Kota Sibolga, menuju pantai ini bisa menggunakan transportasi umum dengan biaya murah.


3. Pulau Putri Sibolga

Pulau Putri lokasinya sekitar 12 mil laut Sibolga. Pulau ini tidak terlalu besar hanya sekitar 2 hektar. Birunya air laut dengan hamparan pasir putihnya membuat suasana laut terlihat sempurna.


4. Pulau Sarudik

Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Sarudut yang memiliki ciri pantai berpasir putih. Di sini wisatawan juga bisa melihat keindahan matahari terbenam. Dari Sibolga, pulau ini ditempuh sekitar 3 jam. Untuk menyeberangi pulau bisa menggunakan kapal nelayan setempat.


5. Tangga Seratus Sibolga

Lokasi wisata lain di Sibolga adalah Tangga Seratus Sibolga. Di puncak, wisatawan bisa melihat seluruh pemandangan Kota Sibolga.


6. Bukit Tor Simarbarimbing

Bukit lain yang cukup terkenal di Sibolga adalah bukit Tor Simarbarimbing. Setiba di puncak bukit, wisatawan juga bisa menikmati panorama Kota Sibolga.


7. Kuliner Ikan Bakar Fukong

Di Sibolga, wisatawan bisa menikmati beberapa makanan khas yang lezat. Salah satunya Ikan Bakar Fukong. Bagi pecinta seafood bisa mencicipi udang dan cumi-cumi.


8. Pantai Ujung

Menghabiskan waktu sore, wisatawan bisa berkunjung ke Pantai Ujung. Sore hari pemandangan di pantai itu begitu mempesona dan begitu romantis dengan deburan ombak yang tinggi.


9. Pulau Pasir Putih

Pulau Pasir Putih di Sibolga juga menyimpan keindahan. Air lautnya biru dan jernih. Untuk menikmati keindahan alam laut, wisatawan bisa snorkling sekaligus melihat biota laut yang membuat kagum.


10. Pulau Poncan Ketek

Di Pulau Poncan Ketek, wisatawan akan merasa seperti berada di pulau pribadi. Agak jauh dari kota, namun wisatawan yang datang ke sana tidak akan menyesal. (***)

Komentar

Berita Terkini