|

Tebingtinggi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Kota Tebingtinggi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Kamis (22/11/2018).

Dengan tema 'Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Masyarakat Kota Tebingtinggi yang Unggul, Kopetitif dan Berakhlak Mulia', pentausiyah pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad itu adalah Ustadz Ahmad Al Habsyi dari Jakarta. Al-Ustadz datang bersama isteri dan rombongan.

Hadir di sana Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kajari Tebingtinggi Mohammad Novel, Plt Setdako, ketua MUI, kakan kemenag, ketua FKUB, Danramil 13 Tebingtinggi, seluruh ormas Islam se-Tebingtinggi beserta ribuan masyarakat dan para pelajar.

Wali Kota mengatakan orang yang paling pelit di dunia adalah orang yang tidak mau membacakan salawat dan salam bagi Nabi Muhammad SAW. Sebab malaikat saja mengucapkan salam untuk Rasulullah.

"Kita harus introspeksi diri sudah sejauhmana kita sudah meneladani sifat dari Rasulullah. Tiap tahun kita memperingati Isra Mi'raj dan Maulid Nabi tapi apa yang sudah membekas di dalam diri kita. Ini perlu kita kaji apakah kita sudah berjalan di atas rel yang seperti diajarkan Rasulullah," kata Wali Kota.

Sebelumnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 170 orang yang diserahkan langsung Wali Kota bersama dengan unsur Forkopimda Tebingtinggi. (imc/susilawati)

Komentar Anda

Berita Terkini