|

Ranperda APBD 2019 Disetujui, Wali Kota: Bangun Terus Sinergitas Eksekutif dan Legislatif


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan telah melaksanakan berbagai langkah kebijakan pokok di berbagai sektor seperti bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan berbagai aspek pelayanan umum lainnya secara optimal. 

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin pada Rapat Paripurna DPRD Medan dalam agenda Penyampaian Laporan Panitia Khusus Pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Medan dan Pengambilan Keputusan DPRD Medan serta persetujuan bersama antara pimpinan DPRD dengan Kepala Daerah Kota Medan rerhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan Tentang RAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019, Rabu (28/11/2018).

Pada rapat paripurna itu sembilan fraksi menyetujui Ranperda Kota Medan Tentang APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 menjadi Perda.

Dari sisi pengelolaan keuangan daerah, kata Wali Kota, Pemko Medan juga bekerja semakin terencana dan rasional guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin berdaya guna dan berhasil guna. 

"Untuk itu Pemko Medan akan terus meningkatkan kapasitas fiskal daerah guna mendukung pembiayaan pembangunan kota yang relatif semakin besar pada masa mendatang," kata Wali Kota.

Wali Kota mengucapkan rasa syukurnya karena pembahasan dan persetujuan terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2019 berjalan lancar dan konstruktif. 

"Hal ini menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan kinerja dalam mengimplementasikan pelaksanaan anggaran secara lebih baik lagi pada masa yang akan datang menjadi lebih tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," katanya.

Ilhamsyah selaku Ketua Pansus memaparkan hasil pembahasan Ranperda Kota Medan tentang APBD Kota Medan tahun anggaran 2019. 

‘’Penetapan dan pengesahan Ranperda ini telah disetujui oleh semua Fraksi DPRD Medan menjadi Peraturan Daerah (Perda)," kata Ilham.

Selain itu, lanjut Ilham, Perda ini harus dijadikan pedoman bagi Pemko Medan khususnya seluruh OPD dalam mengatur penerimaan dan belanja daerah untuk pelaksanaan pembangunan daerah.

"Perda ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi Pemko Medan untuk mencapai tujuan fiskal, meningkatkan koordinasi antar OPD yang ada di jajaran Pemko Medan," kata Ilhamsyah. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini