|

Gubernur: Makin Banyak Hafiz, Sumut Makin Bermartabat


INILAHMEDAN – Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan semakin banyak jumlah hafiz atau orang yang hafal Alquran di Sumut maka semakin bermartabat daerah ini. 

Hal ini disampaikannya usai meresmikan Madrasah Tahfidz Alquran di pelataran halaman Masjid Al Ikhlas Komplek Pondok Surya Medan Helvetia, Ahad (25/11/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang juga dirangkai dengan perayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Maulid mengangkat tema “Wujudkan Persatuan Umat untuk Melahirkan Generasi Qurani”.

“Semoga dengan berdirinya madrasah ini, semakin banyak anak-anak kita di Sumut yang menjadi penghafal Quran, mencintai, dan mengamalkannya. Insya Allah, semakin banyak hafiz di Sumut, semakin bermartabat kita di Sumut ini,” ujarnya.

Edy mengapresiasi Yayasan Islam Al Ikhlas Pondok Surya, BKM Al Ikhlas, dan semua pihak yang terlibat menginisiasi mendirikan Madrasah Tahfidz Al Quran. Kata Edy, zaman sekarang sudah sulit untuk menemukan orang-orang yang mau peduli dan berbuat untuk hal-hal seperti ini.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Quran. Mudah-mudahan selamat kita di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Islam Al Ikhlas Pondok Surya Ali Amran Tanjung mengatakan Madrasah Tahfidz Alquran ini berdiri sebagian besar melalui swadaya masyarakat dan dibantu beberapa pihak lainnya. 

Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peresmian Madrasah Tahfidz Al Quran juga diisi dengan ceramah dari Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Syahrin Harahap.  (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini