|

Panitia MTQN XXVII Gelar Doa dan Haflah Alquran


INILAHMEDAN - Medan: Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII menggelar acara doa selamatan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kamis malam (04/10/2018). Tujuannya agar kegiatan MTQN yang berlangsung 4 - 13 Oktober 2018 di Sumut berlangsung aman dan lancar.

Acara yang dirangkai dengan Haflah Alquran Qori Nasional dan Internasional, serta Haul ke-25 Syaichul Qurro’ H Azra’i Abdurrauf itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Mantan Menteri Agama Said Agil Husain Al Munawar, Ketua MUI Medan Mohammad Hatta, Ketua LPTQ Provsu Asren Nasution, para OPD Pemprov Sumut, para qori nasional dan internasional, panitia dan dewan hakim MTQN, para hafiz dan hafizah, serta undangan lainnya. 

Sekdaprov Sumut Sabrina selaku Ketua Umum Panitia MTQN mengharapkan semua masyarakat Sumut mendoakan agar MTQN XXVII berjalan lancar dan sukses.

Sabrina mengatakan, seluruh panitia pusat dan daerah yang terdiri dari berbagai komponen dan instansi telah menyiapkan semua keperluan acara. Di bawah bimbingan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, panitia terus berkoordinasi agar semuanya lancar dan MTQN sukses digelar.

"Semoga sukses kita ini, sukses penyelenggaraannya dan sukses secara prestasi dan sukses pula pengelolaan administrasinya," ujarnya.

Qori internasional asal Sumut Zaini Lubis mengharapkan dengan dilantiknya Gubernur Edy Rahmayadi pelaksanaan MTQN bisa berlangsung sukses.

"Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut. Dengan demikian di Sumut akan semakin membesarnya cinta orang akan Alquran," katanya.

Mantan Menteri Agama Said Agil Husain Al Munawar mengatakan Alquran tidak hanya sekadar untuk dibaca atau didengarkan. "Tapi kita ambil pesan-pesan dari ayat yang dibacakan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Haul ke-25 Syaichul Qurro’ H Azrai Abdurrauf. Yaitu salah satu tokoh yang telah menghasilkan banyak qori dan qoriah asal Sumut.

Pada acara itu juga hadir tiga murid Syekh Azrai Abdurrauf yaitu Yusnan Yusuf, Ahmad Muhajir, dan Said Agil Husain Munawar. Ketiganya berhaflah melantunkan ayat-ayat suci Alquran secara bergantian. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini