|

Medan dan Tangerang Teken MoU Smart City


INILAHMEDAN - Tanggerang: Pemko Medan dan Pemko Tangerang melakukan kerja sama di bidang smart city. Pemko Medan tertarik dengan program smart city yang telah diterapkan Pemko Tangerang. Dengan kerja sama ini, Pemko Medan akan mengadopsi sekaligus mengembangkannya.

Kerja sama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah di Pemko Tangerang, Jumat (21/09/2018).

Dengan dilakukannya MoU tersebut, ada 21 aplikasi baik itu layanan publik dan pemerintahan yang akan turut dikembangkan Pemko Medan. Selain itu Pemko Medan sangat tertarik dengan aplikasi command centre yang bernama Tanggerang Live Room yang berada di lobi Kantor Wali Kota Tanggerang.

Tanggerang Live Room (TLR) merupakan ruangan untuk memonitoring berbagai aktifitas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanggerang. Di samping itu TLR juga berfungsi untuk menghimpun data-data atau informasi dari masing-masing OPD. Melalui data maupun informasi itu nantinya menjadi acuan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi masalah di Kota Medan.

Wali Kota juga membuka pintu bagi Pemko Tanggerang jika ingin menjalin kerja sama di bidang lainnya yang sudah dibuat dan dijalankan Pemko Medan saat ini. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini