|

Fakultas Kedokteran Unpri Lantik Dokter Baru

Dokter-dokter baru FK Unpri yang sedang dilantik dan diambil sumpahnya oleh para rohaniawan di ruang serba guna kampus tersebut di Jalan Ayahanda Medan. (foto: ist)

 
INILAHMEDAN - Medan: Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (Unpri) Program Studi Profesi Dokter melantik dan mengambil sumpah dokter bagi mahasiswa/i yang telah menyelesaikan Kepaniteraan Klinik (Co.Ass) dan telah dinyatakan Lulus Ujian Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru tersebut dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Unpri Linda Chiuman dan para rohaniawan di ruang serba guna kampus tersebut di Jalan Ayahanda Medan, kemarin.

Dekan FK Unpri Linda Chiuman dalam sambutannya mengatakan untuk menjadi seorang dokter bukan suatu yang mudah karena harus melewati beberapa tahapan.

Kata Linda, pendidikan dokter merupakan pendidikan akademik dan sekaligus pendidikan profesi dengan jenjang profesi pertama yang paling lama dibanding profesi lain.

"Sampai saat ini FK Unpri terus berusaha mencetak dokter yang berkualitas," kata Linda.

Sementara Pendiri Unpri I Nyoman Ehrich Lister didampingi Ketua BPH Tommy Leonard kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, pengambilan sumpah dokter ini merupakan awal pengabdian sebagai seorang dokter.
   
"Di mata masyarakat profesi dokter menjadi penyelesai masalah kesehatan. Bahkan dunia kedokteran selalu berkembang," kata Nyoman.
   
Nyoman mengaku bangga karena FK Unpri banyak menghasilkan para dokter yang andal. Sebab mahasiswa FK Unpri dididik dengan serangkaian pendidikan sehingga sikap dan tingkah laku dapat melakukan profesi kedokteran dengan baik.

Nyoman berpesan kepada para dokter yang baru dilantik agar menjadi dokter yang rendah hati, saling membantu sesama dan jangan pernah memperdagangkan pasien. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini