|

Serda Oman Berjibaku Evakuasi Warga dari Lokasi Banjir


INILAHMEDAN - Medan: Keputusan Sersan Dua (Serda) Oman Abdurohman perlu ditiru. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Medan Baru, Kodim 0201/BS Medan, ini turun langsung memgevakuasi warga dari lokasi banjir di Kecamatan Medan Baru, Ahad (16/09^2018).

"Saya membantu warga dan mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman," kata Serda Oman, saat ditemui di lokasi, Ahad (16/09/2018).

Banjir di Kecamatan Medan Baru merupakan satu dari tiga kecamatan yang berada di wilayah Koramil 05/Medan Baru, terjadi akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura. 

Meluapnya permukaan air kedua sungai yang membelah Kota Medan ini akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (15/09/2018) malam hingga menjelang Ahad dini hari. 

Selain di Kecamatan Medan Baru, banjir dengan ketinggian hampir mencapai atap rumah juga melanda dua kecamatan lainnya. Yakni Kecamatan Medan Maimun dan Kecamatan Medan Polonia.  

Di tiga lokasi inilah Serda Oman Abdurohman berjibaku mengevakuasi warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan. 

Berdasarkan pemantauan di lapangan, ketinggian air terus meningkat saat pagi menjelang. Kondisi ini memicu bertambahnya jumlah rumah warga yang terendam.  

"Belum bisa dipastikan berapa banyak rumah warga yang terendam banjir, karena ketinggian air terus meningkat saat pagi," ucap Serda Oman Abdurohman. 

Banjir juga melanda kawasan rumah dinas TNI AD di wilayah Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru. Di lokasi Asrama Kompleks Pamen ini, sedikitnya tujuh rumah dinas terendam air dengan ketinggian bervariasi.   

Bahkan, dari pantauan Serda Oman Abdurohman, ada beberapa unit rumah dinas yang terendam hingga mencapai atap. Antara lain yang dihuni purnawirawan di Nomor G-29 atas nama Maksum, dan Nomor G-30 atas nama Kuswitiharto.  

Kemudian rumah dinas yang dihuni anak mantan purnawirawan yakni nomor H3 atas nama Lulu, nomor H2 atas nama Reja, nomor H1 atas nama Azhar Nasution, nomor G31 atas nama Barus, dan nomor G32 atas nama Ginting

Hingga saat ini Babinsa Serda Oman Abdurohman bersama sejumlah personel Koramil 05/Medan Barat, masih terus monitor di lokasi banjir di wilayah masing-masing. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini