|

Peresmian Rumah Quran Durratun Nashihah Sergai


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Peresmian Rumah Quran Durratun Nashihah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara binaan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, berlangsung khidmat, Selasa (18/09/2018).

Peresmian dilaksanakan di halaman Rumah Quran Durratun Nashihah Dusun X, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, berlangsung khidmat.

Pemilik Rumah Quran Durratun Nashihah, Yunasril, mengatakan, peresmian Rumah Quran ini dalam rangka siar Islam.

“Rumah Quran ini bisa dijadikan tempat berkumpul dan mempelajari makna kitab suci Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Yunasril.

Menurut dia, peresmian Rumah Quran ini terwujud berkat kerja sama dengan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Tanjungmorawa. Dengan adanya kerja sama di bidang keagamaan diharapkan bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Sei Rampah.

Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution mengapresiasi berdirinya Rumah Quran tersebut. Dia juga berterimakasih kepada Yunasril yang peduli dalam menyiarkan agama Islam khususnya di Sei Rampah.

Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Tanjungmorawa Muslim Maslan dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya bergerak di bidang pendidikan, keagamaan, dan sosial.

“Kita sudah meresmikan sebanyak 500 Rumah Quran. Wadah ini untuk mempelajari Alquran yang menjadi penolong kita saat dibakhirat nanti,” sebut Muslim. (imc/nirwani)

Komentar Anda

Berita Terkini