|

PDGI Diharapkan Bersinergi dengan Pemprov Sumut


INILAHMEDAN – Medan: Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) Sumatera Utara 
 diharapkan dapat  bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. 

"Dengan begitu masyarakat Sumut lebih mudah dan murah mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat membuka seminar PDGI Cabang Medan dan pelantikan pengurus wilayah PDGI Sumut di Hotel Le Polonia, Medan, Ahad (30/09/2018).

Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengatakan, salah satu Pemprov Sumut saat ini bagaimana bisa menghadirkan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat, terutama dari tingkat desa. 

“Bagaimana pelayanan kesehatan masyarakat dari tingkat Puskesmas hingga klinik bisa hadir di kecamatan, bahkan sampai tingkat desa,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Ijeck, Pemprov Sumut juga akan mengadakan pengobatan gratis.

Ijeck juga mengharapkan semua pihak terkait dalam bidang kesehatan dapat bekerja sama dan selalu menjaga kekompakan. 

“Program tersebut tidak akan mungkin sukses jika semuanya tidak kompak, kami tidak mungkin bisa jalankan program kalau tidak ada bantuan dari kawan-kawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar PDGI drg Sri Hananto mengharapkan agar para anggota bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

“Sehingga pada saat melaksanakan tugas bisa dengan tenang dan nyaman untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara,” katanya.

Ketua PDGI Sumatera Utara (2017-2020) drg Muhammad Syahbana mengatakan PDGI tidak hanya sekadar bicara tentang keorganisasian dan kerja pelayanan masyarakat saja. Melainkan juga harus bisa memberikan masukan dan mempengaruhi kebijakan pemerintah terkait kesehatan.

“Saya berharap, ke depan PDGI bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah provinsi untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan, serta membantu pemprov untuk meningkatkan derajat kesehatan,” ujarnya. (imc/bsk)
Komentar Anda

Berita Terkini